Favorite Books




So, today I'm going to make a list of books thalt I've enjoyed the most. I just need to say, that I'm not a big fan of reading and that is why the list is short. Let's start!


1. DORIYAKI By Andori Andriani






"Jangan pernah berhenti bermimpi karena ada seribu lebih jalan menuju impian kita."

Siapa sih yang gatau kak Dori? kak Dori ini eksis banget loh di ask fm. aku tau kak Dori awalnya karna ada temen yang nyeletuk "syif lo mirip sama Dori yang di ask fm, liat deh." wkwk ya pas diliat liat mah gaada mirip miripnya sama sekali xD. Pas itu akhirnya penasaran juga tuh sama kak Dori sampe akhirnya tau kalo kak Dori nerbitin buku Doriyaki ini. siapa sangka kehidupan kak Dori yang kalau di media sosial terlihat bahagia bahagia saja hidupnya ternyata mempunyai kehidupan seperti itu aslinya? 

Novel ini menceritakan kehidupan kak Dori yang selagi kecil hidup dijepang, kehidupan yang bisa terbilang terlalu berat untuk dialami bagi anak sumuran kak Dori yang sewaktu itu masih SD, Dimana orang tuanya ribut hampir setiap hari. Bahkan bisa sampai menghancurkan barang barang. sampai akhirnya orang tuanya bercerai saat mereka kembali ke indonesia saat kak Dori menginjak jenjang SMP dan saat itu kak Dori mulai sakit sakitan tetapi sampai akhirnya kak Dori sadar bahwa ia harus merubah hidupnya ia ingin mengejar impiannya untuk menjadi designer di jepang dan walau saat itu mamanya menentang keras cita cita kak Dori tetapi kak Dori nggak pernah pantang menyerah sampai pada akhirnya ia mendapatkan restu mamanya. 

Pokoknya dibuku ini ngajarin aku buat nggak boleh menyerah dengan cita-cita.




2. APAPUN SELAIN HUJAN By Orizuka



Nah, jadi ini, cerita tentang mengikhlaskan sesuatu. Tentang hujan dan tentang cinta.
Coba kalian baca sendiri. Dijamin, novel ini bikin kamu seolah-olah kamu memang lagi disana, mencermati yang mereka lakuin. Ceritanya, nggak menye-menye, let it flow, tapi tetep sesuai gayanya dia. Latar kotanya juga kerasa banget, gaya bahasa yang Jawa Timuran juga dipakai dalam dialog antar pemainnya. pokoknya kalian harus coba baca!

3.TOUCHE By Windhy Puspitasari


Cerita tentang anak SMA yang punya kemampuan khusus, yaitu merasakan lewat sentuhannya. Ada yang bisa ngrasain perasaan orang lain, ada yang bisa nyerap apa yang udah dibacanya, dan juga ngebaca pikiran. pokoknya novel ini seru deh.



4.HUJAN By Tere Liye







Novel ini bercerita tentang seorang gadis bernama Lail yang ingin melupakan memori menyakitkannya. Setting berada pada tahun 2050an. Teknologi sudah maju. Teknologi itu mampu memodifikasi pikiran manusia, seperti menghapus memori dan mengkloning otak. Itulah yang hendak dilakukan Lail. Ia ingin menghapus memori menyakitkan dari otaknya tentang seorang laki-laki yang amat ia cintai.





5. SERENDIPITY By Erisca Febriani


"Seharusnya, kita hidup kayak awan. Dari awan berubah menjadi titik hujan, luruh ke sungai, mengalir ke laut dan kembali menjadi awan. Manusia pada dasarnya mengalami perubahan, mengikuti huku alam yang membawanya, mengikuti setiap proses yang akan membentuknya menjadi sosok yang baru. Tapi mau gimanapun manusia berubah, manusia bakal kembali ke awal, yaitu pada Tuhan."




YYaapp! Karna ini pertama kalinya gue post blog gue bingung mau mulai dari mana dan akhirnya gue memutuskan untuk bikin "Favorite Books" buat jadi judul post pertama gue ya walaupun dari sekian banyak buku yang gue baca dan jujur gue bingung apa yang mau gue masukin list 5 fav buku gue dan akhirnya gue random deh.
Soo thanks for read. Hope you like it!

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer